PEMBERITAHUAN KEBIJAKAN PRIVASI
(“Kebijakan Privacy”)

Kebijakan Privasi ini menjelaskan bagaimana PT Infocom Global Indonesia “Perusahaan”, pengumpulan, pemrosesan, penganalisisan, penyimpanan, perbaikan dan pembaruan, pengumuman, transfer, penyebarluasan, atau pengungkapan dan/atau penghapusan Data Pribadi (“Pemrosesan Data Pribadi”) dikumpulkan dari atau sehubungan dengan www.rxpert.id (“Situs Web”). Kebijakan Privasi ini berlaku untuk semua pelanggan, vendor, dan/atau mitra bisnis yang menggunakan www.rxpert.id (“Pengguna”). Namun, perlu diingat, bahwa kami tidak bertanggung jawab untuk melindungi informasi Anda yang disediakan ke situs web apapun yang ditautkan dari Situs Web kami.

Dengan menyetujui Kebijakan Privasi ini, Pengguna telah mengakui bahwa Pengguna telah membaca dan mengerti Kebijakan Privasi ini.

Apabila Pengguna membagikan Data Pribadi individu lain, maka Pengguna dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Pengguna telah mendapatkan persetujuan dari individu tersebut dan dengan ini menyetujui untuk dan atas nama individu tersebut untuk Pemrosesan Data Pribadi oleh Perusahaan. Kami dapat meminta bukti persetujuan tersebut dari Pengguna setiap saat.

Karena Perusahaan berbasis di Indonesia, Perusahaan mematuhi hukum, peraturan, dan aturan lain mengenai perlindungan data pribadi. Kami juga membuat aturan dan sistem kami sendiri, serta menyediakan, menerapkan, dan memelihara Kebijakan Privasi kami seperti di bawah ini.

  1. Apa itu Data Pribadi

    Data Pribadi adalah data tentang orang perseorangan yang teridentifikasi atau dapat diidentifikasi secara tersendiri atau dikombinasi dengan informasi lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung melalui sistem elektronik atau non-elektronik.

    Data Pribadi yang dapat kami kumpulkan meliputi nama dan detail kontak (seperti alamat pos, alamat email, nomor telepon, nama perusahaan, dan jabatan Anda).

    Data Pribadi ini diperlukan untuk melaksanakan dan mencapai tujuan sebagaimana ditetapkan dalam poin 4 di bawah ini.

  2. Bagaimana kami mengumpulkan dan memperoleh Data Pribadi?

    Perusahaan akan meminta persetujuan eksplisit dari Pengguna untuk Pemrosesan Data Pribadi terhadap Data Pribadi Anda atau akan memberi tahu Pengguna tentang legalitas Pemrosesan Data Pribadi tersebut.

  3. Dasar hukum Pemrosesan Data Pribadi

    Perusahaan akan melakukan Pemrosesan Data Pribadi dengan dasar hukum sebagai berikut:

      a. Perusahaan telah memperoleh persetujuan yang sah secara eksplisit dari Pengguna untuk 1 (satu) atau beberapa tujuan tertentu yang telah kami sampaikan kepada Pengguna.

      b. Pemenuhan kewajiban perjanjian dalam hal Pengguna merupakan salah satu pihak atau untuk memenuhi permintaan Pengguna pada saat akan melakukan perjanjian.

      c. Pemenuhan kewajiban hukum dari Perusahaan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

      d. Pememuhan perlindungan kepentingan vital Pengguna.

      e. Pelaksanaan tugas dalam rangka kepentingan umum, pelayanan publik, atau pelaksanaan kewenangan Perusahaan berdasarkan peraturan perundang-undangan;

      f. Pemenuhan kepentingan yang sah lainnya dengan memperhatikan tujuan, kebutuhan, dan keseimbangan kepentingan Perusahaan dan hak Pengguna; dan/atau

      g. Dalam hal tujuan lain yang diberitahukan atau dipublikasikan secara individu sebelumnya.

  4. Tujuan pemrosesan Data Pribadi

    Tujuan Pemrosesan Data Pribadi kepada Data Pribadi Pengguna oleh Perusahaan adalah sebagai berikut:

      a. Promosi produk dan layanan Perusahaan termasuk penyediaan informasi terkait (seperti pengiriman katalog);

      b. Pengembangan produk;

      c. Negosiasi bisnis, rapat dan bentuk komunikasi lainnya;

      d. Penyediaan information tentang seminar, pameran, dan acara lainnya;

      e. Penanggapan terhadap pertanyaan dan permintaan;

      f. Survei dan analisa;

      g. Memberikan Data Pribadi kepada Infocom Corporation dan anak perusahaannya dan afiliasinya (selanjutnya, secara bersama-sama, “Infocom Group”), yang mungkin berada dan/atau memiliki server di luar jurisdiksi Indonesia, untuk mencapai satu atau lebih tujuan (a) sampai dengan (f) di atas serta untuk tujuan menyimpan/menjaga dengan aman Data Pribadi tersebut.

  5. Jangka waktu retensi dokumen yang memuat Data Pribadi

      a. Perusahaan akan menyimpan Data Pribadi selama jangka waktu yang diperlukan untuk memenuhi tujuan pengumpulan Data Pribadi sesuai dengan kewajiban kami berdasarkan hukum Indonesia. Setelah masa tersebut, Perusahaan akan memusnahkan Data Pribadi tersebut.

      b. Jangka waktu retensi akan bervariasi, tergantung pada tujuan pengumpulan Data Pribadi. Apabila Data Pribadi hanya berguna untuk jangka waktu yang singkat, Perusahaan dapat menghapusnya pada akhir jangka waktu tersebut.

      c. Pengguna memiliki hak untuk meminta kami menghapus Data Pribadi dalam keadaan tertentu. Harap diperhatikan bahwa Perusahaan terkadang diwajibkan secara hukum untuk menyimpan data pribadi Anda, misalnya, untuk tujuan pajak dan akuntansi.

  6. Jangka waktu Pemrosesan Data Pribadi

    Jangka waktu Pemrosesan Data Pribadi akan dilakukan selama Pengguna menyetujui dan/atau diperlukan untuk memenuhi tujuan pengumpulannya atau sebagaimana diwajibkan oleh peraturan perundang-undangan.

  7. Hak Pengguna

    Pengguna memiliki hak sebagai subjek data sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan, seperti hak untuk meminta perbaikan atau penghapusan Data Pribadi, pembatasan Pemrosesan Data Pribadi dan menarik kembali persetujuan Pemrosesan Data Pribadi.

    Namun, Perusahaan dapat (atas kebijakannya sendiri) menolak permintaan tersebut selama peraturan perundang-undangan mengizinkan atau mengharuskannya. Hal ini termasuk kondisi dimana Data Pribadi mungkin berisi petunjuk ke orang lain atau di mana permintaan untuk memperbaiki atau menghapus dibuat dengan alasan yang tidak relevan, tidak serius, tidak jelas atau terindikasi memiliki korelasi dengan pelanggaran terhadap hukum dan/atau syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan.

  8. Pengamanan terhadap perlindungan Data Pribadi

      a. Perusahaan akan mematuhi seperangkat peraturan perusahaan yang menetapkan praktik-praktik yang tepat untuk Pemrosesan Data Pribadi dengan cara yang sesuai dengan bidang dan skala bisnis kami serta aktivitas dalam Situs Web.

      b. Perusahaan akan mengambil langkah-langkah yang tepat dan menyeluruh untuk mencegah kehilangan, kerusakan, pemalsuan, kebocoran, atau akses yang tidak sah atau melanggar hukum terhadap Data Pribadi.

      c. Perusahaan juga harus menyediakan pengawasan yang tepat dan diperlukan atas karyawannya untuk memastikan perlindungan Data Pribadi.

      d. Perusahaan akan mematuhi semua hukum, peraturan, dan kode etik yang terkait dengan Data Pribadi.

      e. Perusahaan akan terus meningkatkan kerangka kerja kami untuk mengelola Data Pribadi.

      f. Perusahaan akan menggunakan Data Pribadi sesuai dengan tujuan yang telah ditentukan dan tidak akan pernah menggunakan Data Pribadi untuk tujuan apa pun selain tujuan yang telah ditentukan kecuali Pengguna menyetujui sebaliknya

  9. Perubahan

    Perusahaan akan mengubah Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu dan menginformasikan kepada Pengguna tentang perubahan tersebut melalui Situs Web atau melalui email yang didaftarkan oleh Pengguna. Mohon untuk memeriksa Situs Web dari waktu ke waktu untuk memastikan adanya perubahan pada Kebijakan Privasi ini.

  10. Hubungi Kami

    Jika Pengguna memiliki pertanyaan, komentar, keluhan atau klaim apa pun terkait Kebijakan Privasi ini, silahkan hubungi +6285162561022 atau e-mail di contact@infocomindonesia.com

    Berlaku sejak April 2024